Pemkab Bima Helat Ujian Dinas Tahun 2015

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 44 peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat Kabupaten Bima. Peserta berasal dari instansi dan 20 peserta golongan II/d dan 24 orang yang berasal dari golongan III/d PNS Lingkup Pemkab Bima.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima H. Mar’uf, SE membuka acara ujian Dinas Tahun 2015. Foto: Hum

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima H. Mar’uf, SE membuka acara ujian Dinas Tahun 2015. Foto: Hum

Bupati Bima yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima H. Mar’uf, SE membuka acara tersebut Selasa (24/2) di aula kantor Bupati Bima.

H. Mar’uf, SE dalam arahan mengatakan, ujian Dinas ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan, namun perlu dipahami bahwa ujian ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh kenaikan pangkat.

“Bila dilihat dari aspek regulasi, maka ujian ini merupakan penjabaran PP Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS. Regulasi ini menyatakan, prinsip pembinaan PNS dilaksanakan atas dasar prestasi kerja dan sistem karir yang dititikberatkan pada prestasi kerja,” jelasnya melalui siaran Pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Kata dia, kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi PNS, namun diberikan kepada PNS yang melaksanakan tugas dengan baik serta mampu menunjukkan prestasi kerja. Dengan kata lain, hal ini merupakan reward dari pimpinan atas kinerja yang ditunjukkan oleh PNS tersebut.

Selain itu, sambungnya, kenaikan Pangkat PNS adalah sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan kinerja, prestasi kerja dan pengabdiannya bagi instansi tempat bernaung dan masyarakat
Sementara bagi PNS itu sendiri.

“Ujian ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar ke depan dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS,” terangnya.

Menutup arahannya, H.Mar’uf, SE menghimbau kepada para peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam menjawab soal-soal yang diberikan, agar mencapai hasil yang diharapkan.

Sementara itu, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Bima Hidayaturahman, S.Sos M.Si melaporkan, ujian dinas yang dilaksanakan ini penting bagi kenaikan pangkat dan wajib lulus.

“Ujian ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 24 sampai dengan tanggal 25 Februari 2015. Untuk hari pertama para peserta akan mengikuti ujian secara tertulis sedangkan pada hari kedua mengikuti test wawancara,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *