Kabar Bima

Polres Bima Kota Makin Tertutup

204
×

Polres Bima Kota Makin Tertutup

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akses informasi dan pemberitaan di Polres Bima Kota kian tertutup. Sistem satu pintu yang diterapkan pun, tidak maksimal. Humas yang dibentuk pun tidak bisa berbuat banyak, karena masih bingung dengan kewenangan. Sementara di masing-masing Satuan, juga tidak diperbolehkan berbicara banyak.

Ilustrasi
Ilustrasi

Penanganan perkara pun seolah ditutup – tutupi. Tidak hanya kasus korupsi, perkara kecil saja seperti pencurian, pembunuhan, perkelahian, pencabulan dan Penanganan Pidana Umum lainnya, juga tidak diberikan ruang untuk diketahui publik.

Polres Bima Kota Makin Tertutup - Kabar Harian Bima

Di Reskrim, Kasatnya hanya bisa berdalih jika bisa berbicara apabila sudah ada perintah dari Atasan. Bahkan anehnya, berita prestasi Polisi tentang hasil penangkapan sekalipun, juga tidak ingin dipublikasikan. Sementara Kapolres Bima Kota, saat ditanya masalah kasus, hanya bisa berujar menjadi ranah kasat. Media pun diping – pong kiri kanan.

“Saya tidak akan memberikan komentar, sebelum wartawan meminta izin terlebih dahulu kepada Kapolres,” ujar Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP. Wendi Oktariansyah, SIK.

Diakuinya, itu prosedural yang dipakai baru baru ini dan menyarankan menanyakan ke Humas Polres Bima Kota. Sebab Humas sekarang sudah diberikan kewenangan dalam memberikan informasi penanganan kasus perkara.

Namun, tetap pada kenyataannya Humas tidak berfungsi apa – apa. Beberapa kali didatangi media, hanya menjawab belum memegang data tekhnis dimasing – masing satuan. Lagipula, belum ada ijin secara resmi dari Kapolres.

*Teta