Kunjungi SMAN 2 Kota Bima, Wawali Berikan Pembinaan

Kota Bima, Kahaba.– Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE mengunjungi dan memberikan pembinaan kepada Kepala Sekolah dn Guru SMAN 2 Kota Bima. Itu dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut atas isu perpecahan internal yang terjadi di sekolah tersebut.

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

“Saya banyak mendengar informasi yang tidak benar mengenai SMAN 2 Kota Bima,” ujarnya didampingi Ketua Dewan Pendidikan, Korwas, dan Jajaran Dikpora Kota Bima di ruang guru sekolah setempat, Jumat (27/2).

Kata dia, informasi perpecahan yang masuk padanya dari berbagai elemen. Diantaranya warga, guru SMAN 2 Kota Bima, pengawas dan Dikpora. Tidak hanya informasi secara lisan yang didapat, melalui SMS juga diterimanya.

Kalau ada perpecahan, pasti perhatian terhadap sekolah akan turun. Sehingga lingkungan sekolah kotor dan KBM tidak berjalan dengan baik. “Saya tanya langsung ke siswa seperti apa kondisi sekolah dan KBM. Mereka mengaku jauh lebih baik,” terangnya melalui Siaran Pers yng disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos.

Menurutnya, apa yang menjadi jawaban siswa tersebut dijakan acuan. Karena siswa tidak punya kepentingan dalam sekolah. Mereka hanya butuh pendidikan yang layak.

Dia juga berharap, ketika ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan baik. Kalau konflik terus didiamkan akan berimbas pada buruknya KBM. Itu sama halnya mengorbankan masa depan siswa.

Dijelaskannya bahwa keberhasilan sekolah terletak pada peran guru serta kepala sekolah. Suasana nyaman, aman dan tertib tidak mungkin hanya tercipta satu pihak saja, namun dibutuhkan kontrol dari semua elemen yang ada.

Kepala sekolah harus lebih bijaksana, aspiratif dan transparan dalam mengelola sekolah, demikian pula halnya dengan guru harus salaing bahu membahu bersama kepala sekolah untuk memajukan sekolah, karena ada tanggung jawab besar menanti di depan yakni mengantarkan anak bangsa dengan sukses dan membekali mereka dengan ilmu yang berguna.

“Ketika kita berkomitmen untuk memajukan sekolah, pasti konflik akan kita selelesaikan secepat mungkin. Saya titip sekolah ini kepada semua keluarga besar SMAN 2 Kota Bima,” tambahnya.
*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *