Pekan Ini, Dinsosnakertrans Sambangi BRI Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pekan ini Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigarsi (Dinsosnakertrans) Kota Bima berencana mendatangi kantor BRI Cabang Bima, guna klarifikasi soal penerapan kerja lembur tanpa upah dan hak cuti yang diabaikan oleh Pimpinan Bank dimaksud.

Abdul Haris, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagkerjaan Dinsosnakertrans. Foto: Bin

Abdul Haris, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagkerjaan Dinsosnakertrans. Foto: Bin

“Tentu ini melanggar aturan ketenagakerjaan. Mestinya harus berjalan sesuai ketentuan. Sebelum kami berikan tindakan, lebih awal kami datangi pihak BRI Bima untuk klarifikasi. Insyaallah pecan ini,” kata Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagakerjaan (BHIPK) Dinsosnakertrans Kota Bima, Abdul Haris, baru baru ini.

Menurut dia, jika dalam manajemen standar BRI menjalankan dua persoalan tersebut, tentu akan diproses dan diberikan tindakan dan mengeluarkan rekomendasi pemeriksaan kepada pengawas Perusahaan di Dinosnakertrans.

“Untuk itu, kami tengah mengatur waktu untuk mendatangi BRI Bima, selain klarifikasi soal dua persoalan itu, juga membicarakan tentang PHK empat pegawai,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *