Kabar Bima

Bina Penyuluh Agama, Pertemuan Tokoh Agama Bakal Digelar

353
×

Bina Penyuluh Agama, Pertemuan Tokoh Agama Bakal Digelar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bermaksud memberikan wawasan terhadap Penyuluh Agama Islam Non PNS, agar perannya bisa diterima baik oleh masyarakat dalam berdakwah serta memberikan ilmu yang bermanfaat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima bekerjasama dengan FKUB dan BPJS Kesehatan Kota Bima, berencana menggelar kegiatan pertemuan Tokoh Agama.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis Tanggal 5 Maret 2015, pukul 09.30 WITA di Aula Kesekretariatan FKUB Kota Bima Kelurahan Lewirato itu sekaligus mensosialisasikan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan Bima.

Bina Penyuluh Agama, Pertemuan Tokoh Agama Bakal Digelar - Kabar Harian Bima

Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Bima, Eka Iskandar Z, S.Ag, M.Si mengatakan, kegiatan akan melibatkan peserta sebanyak 75 orang yang berasal dari Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kota Bima. Sementara Narasumber dan moderator kegiatan Pertemuan Tokoh Agama adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Kasi Bimas Islam dan Pimpinan BPJS Kesehatan Kota Bima.

Eka mengaku, rencana kegiatan pertemuan Tokoh Agama ini merupakan dokumen yang digunakan sebagai acuan agar tercapai sasaran atau target yang telah ditentukan. Yakni peranan Penyuluh Agama Islam Non PNS dan pegawai honorer di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bima.

“Dengan harapan sebagai corong atau garda terdepan untuk ikut Program BPJS Kesehatan dan siap melakukan Penyuluhan, penerangan dan yang disponsori agar program BPJS Kesehatan Bima dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat yang siap pakai, valid, cerdas dan berilmu,” tandasnya.

*Erde