Jajaran Dikpora Lakukan Bimtek Operator Dapodik

Kabupate Bima, Kahaba.- Jajaran Dikpora Kabupaten Bima, Rabu (4/3) menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnik Operator Data Pokok Pendidikan dan ADK terkait dengan verifikasi dan validasi data tunjangan untuk persiapan penyaluran tunjangan guru tahun 2015.

Bimtek Operator Dapodik yang digelar Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Foto: Hum

Bimtek Operator Dapodik yang digelar Dinas Dikpora Kabupaten Bima. Foto: Hum

Kegiatan di Aula Lantai Tiga Arta Bima Mall itu dihadiri Kepala Dinas Dikpora kabupaten Bima, Kepala Bidang KPMP Dikpora Kabupaten Bima, Kepala Bidang Dikmen Dikpora kabupaten Bima, para tenaga operator yang berada di seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin, SH. M.Si menyampaikan, dengan bimbingan tehnis tersebut, para operator sekolah dapat menyusun dan mengumpulkan data terkait penggunaan Dana Operasional Sekolah. Sehingga data yang terkumpul itu, maka kegiatan yang akan dilakukan sekolah dapat dikelola dengan baik.

“Untuk itu, para operator dituntut untuk bisa mengelola data – data yang diperlukan, sehingga semua data dapat dicatat dalam file untuk penyimpanan data,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M.Chandra Kusuma, AP.

Terkait pentingnya tanggung jawab para operator sekolah dalam mengentri data pada aplikasi Dapodik, diperlukan sinkronisasi antara Kepala Sekolah dan Operator Sekolah sebelum memasukkan data pada aplikasi. Sehingga didapatkan data yang benar-benar valid dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Tajuddin berharap kepada seluruh peserta Bimtek agar kedepanya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh. Sehingga dapat mengetahui cara mengapilasikan data untuk kebutuhan sekolah tersebut.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *