Direktur RSUD Bima: Saya Baru Tahu Golongan Darah Bisa Berubah

Kota Bima, Kahaba.- Rupanya tidak semua dokter tahu jika golongan darah bisa berubah. Seperti halnya di RSUD Bima, Direktur RSUD Bima drg. H. Iksan dan Humas RSUD Bima dr. H. Sucipto ternyata baru tahu jika golongan darah manusia bisa berubah. (Baca. Soal Kematian Pasien, dr. Irma: Golongan Darah Bisa Berubah)

dr. Irma didampingi Direktur RSUD Bima drg. H. Iksan. Foto: Bin

dr. Irma didampingi Direktur RSUD Bima drg. H. Iksan. Foto: Bin

Padahal golongan darah seseorang bersifat genetik dan sudah dibentuk sejak manusia dalam kandungan. Namun, sekali lagi, tidak banyak dokter yang mengetahui hal itu.

Direktur RSUD Bima drg. H. Iksan saja mengaku baru mengetahui perubahan golongan darah tersebut saat dijelaskan oleh stafnya dr. Irma yang menanggapi soal dugaan kematian seorang pasien yang diduga karena salah dilakukan pemeriksaan darah. (Baca. Petugas RSUD Bima Lalai, Pasien Meninggal)

“Saya juga baru tahu sekarang. Tadi sempat debat dengan dr. Irma soal perubahan golongan darah tersebut, karena yang saya tahu memang golongan darah tidak berubah,” ujar Iksan.

Demikian pun yang diyakini Humas RSUD Bima dr. H. Sucipto. Pria yang acapkali melaksanakan tugas pengambilan donor darah di berbagai tempat dan kegiatan itu mengaku jika golongan darah tidak bisa berubah.

“Kalau kondisi golongan darah seorang berubah-ubah, bagaimana nanti jika orang ingin donor darah untuk keluarga dan pasien lain. Tentu membingungkan dan berbahaya,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *