Bulan Ini, Kapal Kontainer Mentari Line Beroperasi di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Keinginan masyarakat Bima memuat dan mengirim barang dengan menggunakan kontainer yang fleksibel, aman dan afektif, sepertinya akan segera terjawab. Pasalnya, Tanggal 17 Maret Tahun 2015, Kapal Kontainer Mentari Line milik PT. Mentari Sejati Perkasa akan mulai membuka rute pengiriman barang Surabaya-Bima.

Ruslan, Eli Wijayanto dan Suriyah saat memberikan keterangan Pers di Hotel Marina. Foto: Bin

Ruslan, Eli Wijayanto dan Suriyah saat memberikan keterangan Pers di Hotel Marina. Foto: Bin

Mengirim barang dengan menggunakan kontainer, memiliki banyak manfaat. Selain tidak terlalu rumit karena barang tidak perlu di pindahkan dari tempat satu ke tempat lain, juga memerlukan waktu yang sangat efisien dan sangat mudah.  Kondisi keamanan barang pun terjamin dari kerusakan.

“Langah awal, kami telah menyiapkan tiga armada kapal yang akan bergantian mengangkut berbagai hasil alam di Bima. Dengan kapasitas satu kapal besar bermuatan 250 kontainer,” ujar General Manager PT. Mentari Sejati Perkasa, Elly Wijayanto.

Saat ditemui di Hotel Marina, ia mengaku, dibukanya Kapal Kontainer rute Surabaya-Bima juga ingin berpartisipasi meningkatkan roda perokonomian di Bima. Sebab berbagai hasil alam dan komiditi dari Bima bisa cepat sampai di daerah tujuan dalam waktu relatif cepat dan dengan harga terjangkau.

Selain itu, niatnya untuk serius beroperasi di Bima, juga karena banyak diminta oleh Penguasaha Bima. Terutama yang memiliki Toko dan menjual material bangunan.

“Alhamdulillah, kehadiran kami juga disambut baik oleh Pelindo III Bima. Bahkan, mereka sangat berterima kasih telah mulai merintis kegiatan bongkar muat Peti kemas di Pelabuhan Bima,” katanya.

Secara administrasi pun, sambungnya, juga tidak ada masalah. Bahkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak pun terus dilakukan, guna mendukung bisnis dimaksud.

Sementara itu, Marketing PT Mentari Sejati Perkasa, Surya Heryanto mengatakan, sesuai jadwal yang sudah disiapkan, kapal akan melayani trip tiga kali dalam sebulan dengan durasi waktu 10 hari persatu kali pengiriman. Dengan trayek atau rute pengiriman barang dari Jakarta ke Surabaya dilanjutkan ke Bima melalui kontainer.

“Sebelumnya kami juga sudah membuka trayek Surabaya-Lembar dan Surabaya-Badas. Diharapkan dengan reguler shipman baru ini, hasil produksi atau komoditi dari Bima dapat dipercepat pengirimannya ke Surabaya,” tuturnya.

Kata dia, pihaknya telah mempersiapkan alat pengangkat berupa forklif kapasitas 28 ton dilengkapi treler untuk memudahkan pengangkutan kontainer. Kapal kami cukup memadai untuk membawa banyak barang.

Biayanya juga terjangkau karena secara kalkulasi sudah diperhitungkan. Kapasitas satu kontainer isi 20 ton maksimal. Biaya sewanya Rp 9 Juta perkontainer.

“Jadi, jika ingin menggunakan jasa pengiriman kami, masyarakat bisa langsung menghubungi kontak person kami yang selalu standby setiap saat. Dalam waktu dekat juga kami akan membuka kantor disekitar Pelabuhan Bima,” tambahnya.

*Bin/Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *