Kabar Bima

Ribuan Mata Saksikan Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13

291
×

Ribuan Mata Saksikan Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan HUT Kota Bima ke-13 ini memang istimewa, bagaimana tidak, keistimewaan ini ditandai dengan acara launching penanda dimulainya seluruh rangkaian acara. Ribuan PNS lingkup Pemerintah Kota Bima menjadi saksi Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13, Jum’at Pagi (6/3) di Pantai Lawata Bima.

Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13 Ditandai Dengan Pelepasan Balon. Foto: Hum
Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13 Ditandai Dengan Pelepasan Balon. Foto: Hum

Launching ini ditandai dengan pelepasan Balon Udara Oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina dan Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin SE.

Ribuan Mata Saksikan Launching Bhakti HUT Kota Bima ke-13 - Kabar Harian Bima

Acara tersebut sekaligus sebagai doa bersama agar rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ke-13 berlangsung aman dan lancar hingga akhir hingga acara puncak tanggal 10 April mendatang.

Launching ini selain dihadiri oleh Ribuan PNS Lingkup Pemerintah Kota Bima, dihadiri pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kemeriahan pelaksanaan HUT Kota Bima ke-13 ini sudah terlihat dengan banyaknya rangkaian acara yang diagendakan, serta pelibatan seluruh unsur FKPD Kota Bima dalam berbagai kegiatan. Panitia HUT Kota Bima ke-13, memang sengaja diagendakan dengan melibatkan banyak unsur diantaranya Kodim, Polresta, serta Kejaksaan dan Pengadilan.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya menyampaikan moment launching Bhakti Hut Kota Bima juga sekaligus mensosialisasikan Kota Bima resmi menjadi Kota Tepian Air atau Water Front City.

Lokasi Launching di Pantai Lawata menjadi salah satu daerah pengembangan Kota Tepian Air nanti, dan akan menjadi salah satu icon Kota Bima. HUT Kota Bima ke 13 ini menjadi kian istimewa karena bertepatan pula dengan event internasional yakni Tambora Menyapa Dunia.

“Intensitas kedatangan tamu menjelang tanggal 10 April nanti sangat padat, karena HUT Kota Bima ke-13 dirangkaikan dengan pencanangan BBGRM Tingkat Provinsi oleh Gubernur NTB, serta diikuti oleh event Tambora Menyapa Dunia pada tanggal 11 April mendatang,” jelas Walikota Bima melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S. Sos.

Balap Karung dalam rangkaia kegiatan Launching. Foto: Hum
Balap Karung dalam rangkaia kegiatan Launching. Foto: Hum

Dijelaskannya pula bahwa moment HUT Kota Bima ke-13 dijadikan sebagai kesempatan untuk promosi daerah, karena banyak tamu yang akan hadir. Dimintanya pula kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima, untuk berpartisipasi aktif selama dua bulan ke depan.

“Mari kita tata dan percantik kota ini, maka dari itu, saya mohon kerja sama kita semua, seluruh masyarakat Kota Bima, untuk menjaga suasana kondusif daerah kita agar bisa menjadi tuan rumah yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ir. H. Muhamad Rum dalam laporan menyampaikan, penyelenggaraan acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima telah disiapkan berbagai agenda dan akan dimulai sejak pelaksanaan launching.

Tolu Nai Di Mbojo menjadi semboyan dalam perayaan usia Kota Bima ke-13. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan mendalam pada para tamu yang akan berkunjung di Kota Bima, sehingga nantinya akan hadir rasa rindu untuk kembali berkunjung ke Kota Bima,” jelasnya.

Usai Acara Launching, seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima menyaksikan perlombaan balap karung yang diikuti oleh perwakilan seluruh satker lingkup Pemerintah Kota Bima. Selain itu, sebagian pula menjajaki olah raga air banana boat yang disediakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima.

*Bin/Hum