Kabar Bima

Aset Kantor Kesbangpolinmas Dicuri

191
×

Aset Kantor Kesbangpolinmas Dicuri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Aksi pencurian aset milik pemerintah kembali terjadi (Baca. SDN 49 Kota Bima Dibobol Maling), kali ini terjadi di Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Bima. Satu unit komputer merek Akxio warna hitam pun raib.

Polisi saat olah TKP. Foto: Teta
Polisi saat olah TKP. Foto: Teta

Kabid Bina Politik dan Sosial Kemasyarakatan Abdul Muis, S. Sos mengaku, peristiwa itu diduga terjadi pada Senin malam. Pasalnya, satu unit komputer itu masih ada, saat para pegawai pulang kerja.

Aset Kantor Kesbangpolinmas Dicuri - Kabar Harian Bima

“Komputer diketahui hilang hari Selasa pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Saat salah satu pegawai membuaka pintu ruangan kantor tiba-tiba melihat Komputer tidak berada di tempatnya,” ujar Muis, Selasa (10/3) di Kantornya.

Padahal, semua pintu kantor saat dibuka dalam keadaan terkunci. Namun tidak ada satu pintu yang terlihat dibobol maling. “Kami telah melapor ke SPKT Polres Bima Kota,” tuturnya.

Sebelumnya, menurut Muis, sekitar tiga bulan yang lalu aset kantor juga hilang. “Kami harap Polisi segera mengungkap kasus ini dan membekuk pelakunya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kanit II SPKT Polres Bima Kita IPDA. Jufrin membenarkan adanya laporan dari Pegawai setempat soal kehilangan satu unit Komputer merek Axsio warna hitam.

“Laporannya telah kami terima, bahkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun kami sudah lakukan,” katanya singkat.

*Teta