Tentara Bima Latihan Kualifikasi Mahir Menembak

Kota Bima, Kahaba.- Batalion Inf 742/SWY Kompi Senapa A Bima, beberapa hari terakhir menggelar Kualifikasi Mahir Menembak (Hirbak) di Lapangan Tembak Lingkungan Lela Spaga Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota.

Batalion Inf 742 SWY Kompi Senapa A Bima saat menggelar latihan. Foto: Teta

Batalion Inf 742 SWY Kompi Senapa A Bima saat menggelar latihan. Foto: Teta

“Tujuan latihan ini, untuk meningkatkan konsentrasi personil dalam keahlian menembak,” ujar Komandan Kompi (Danki) Batalion Inf 742/SWY Kompi Senapa A. Lettu Inf. Abidin, Kamis (12/3).

Kata dia, kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, mulai Tanggal 9 – 13 Maret 2015. Kegiatan ini, untuk kualifikasi Hirbak tingkat pertama kepada personil sebanyak 106 orang.

“Hari Kamis tahap Hirbak jarak 200 meter, kemudian dilanjutkan dengan Tembak Tempur Cepat (TTC),” jelasnya di Lapangan Tembak, Kamis (12/3).

Sebelumnya, lanjut Abidin, tahapan yang telah dilakukan sejak Senin lalu yakni kualifikasi senjata jarak 25 meter, hari berikutnya jarak 100 meter, dan pada hari Kamis hingga hari Jum’at TTC.

Dalam latihan ini, menurutnya, ada skor yang harus dicapai. Nilai yang mencapai target kelulusan minimal 390 butir dari 50 butir jarak 100 meter dan 200 meter jarak tembak.

“Semua itu ada tehnik khusus menembak yang harus dipelajari oleh setiap prajurit,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *