Dinsosnaker Agendakan Pertemuan Tripatrit Kasus PHK Karyawan BRI

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Ketenagakerjaan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Bima, Abdul Haris mengaku pihaknya telah menjadwalkan Rabu pekan ini untuk menghadirkan pihak BRI Cabang BRI Bima dan empat orang bekas karyawan BUMN tersebut.

Abdul Haris, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagkerjaan Dinsosnakertrans. Foto: Bin

Abdul Haris, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Ketenagkerjaan Dinsosnakertrans. Foto: Bin

“Bipatrit tidak ada penyelesain dan tidak ada balasan surat yang dilayangkan empat karyawan tersebut dari Kanwil, akhirnya karyawan mengajukan surat untuk media Tripatrit ke Dinas kami,” ujarnya, Senin (16/3).

Kata dia, menindaklanjuti itu, pihaknya akan mengirim surat kepada dua pihak yang bermasalah itu untuk menghadiri jadwal pertemuan Tripatit. “Pada hari yang sama juga kami akan gelar perkara secara internal,” katanya.

Menurut Haris, nanti yang akan menyelesaikan Tripatrit adalah Pengawas Ketenagkerjaan, Dinasnya dan Mediator. “Ada rekomendasi untuk masing-masing pihak yang akan kami keluarkan. Apabila tidak tercapai kesepakatan, setelah itu rekomendasi ini dijadikan rujukan kedua belah pihak untuk melapor ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI),” jelasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. klo tidak ada masalah baru turun……………… kemana aja bapak mgkn duduk lebih asik ketimbang jalan kan sppd dalam daerah sedikit ha…… klo g ada ini bau tau klo selama ini bnyk yg tidak memberi laporan ke bpk….. bpk sehhhh duduk aja bkn pahlawan bpk tp bpk yg telat maslah udah timbul baru gerak…. itu tuhhhh bencana alam… siap dulu sebelum ada musibah bencana…. ini malah kebalik alam bencana.. musbah dulu baru siap……

  2. Mitt

    Sudah Bukan rahasia Umum lg itu YG namany lembur tdk di bayar, hampir semua Karyawan bank Tersebut pernah merasakannya. Kebanyakan diam krna takut dpt masalah Di SP at Di PHK tanpa sebab YG jelas. Kasian, Miris sebenarnya Nasib mereka diperlakukan dgn tdk adil,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *