Kabar Bima

Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar Murah

259
×

Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bima ke-13 Kota Tahun 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima, bekerjasama dengan Bulog Sub Divre II Bima menyalurkan 1140 paket sembako bersubsidi pada kegiatan Operasi Pasar Murah, di Lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa (17/3).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan semacam itu dapat ditingkatkan setiap tahunnya. Jika pada tahun lalu, dalam setahun ada tiga kali penyaluran sembako bersubsidi, tahun ini lima kali. “Tahun depan bisa ditingkatkan baik kuantitasnya pun kualitas,” janjinya.

Pemkot Bima Gelar Operasi Pasar Murah - Kabar Harian Bima

Pada masyarakat tidak mampu selaku penerima manfaat, diharapkannya, bantauan yang bersifat stimulant itu, dapat dimanfaatkan dan bernilai guna, untuk menunjang kebutuhan pokok sehari-hari.

“Pemerintah selalu berusaha semaksimal mungkin melayani dan memberikan yang terbaik pada masyarakat. termasuk subsidi kebutuhan pokok masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Kabid Perdagangan, Ratnaningsih, SE pada laporannya mengatakan, ribuan paket sembako bersubsidi tersebut terdiri dari minyak goreng, beras dan gula pasir.

Sesuai rencana yang telah disiapkan, 1140 paket sembako bersubsidi akan dibagikan pada warga tidak mampu di wilayah Kota Bima.

“Tujuannya, selain dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bima, juga dimaksudkan untuk menyeimbangkan kemampuan warga tidak mampu terhadap daya beli disaat harga barang meningkat dan kurs rupiah pada dolar yang semakin melemah,” jelasnya.

*Bin