Barisan Biker Bima Ikut Dzikir dan Doa

Kota Bima, Kahaba.- Siapa bilang klub motor hanya bisa hura – hura dan menghabiskan waktu dengan aktifitas yang sia – sia. Buktinya, puluhan anggota klub motor yang tergabung dalam Barisan Biker Bima (BBB), Minggu (22/3) pagi penuh semangat mengikuti kegiatan dzikir dan do’a.

BBB saat Konvoi setelah mengikuti acara Dzikir dan Doa. Foto: Erde

BBB saat Konvoi setelah mengikuti acara Dzikir dan Doa. Foto: Erde

Kegiatan yang digelar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bima di Pondok Pesantren Al-Husainy Kota Bima itu diikuti dengan penuh khidmat para pencinta berbagai jenis motor di Bima. Keikutsertaan mereka menjadi perhatian khusus santri pondok pesantren dan tamu undangan lainnya.

Kehadiran mereka, meski sedikit terlambat, namun disambut hangat oleh panitia serta santri. Di dalam Masjid mereka khusuk mendengarkan ceramah sekaligus melaksanakan dzikir dan do’a yang dipandu Ustad HM Adnin, SQ, MPd.

Ketua Panitia acara, Taufan Sya’ban, SQ dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan dzikir dan do’a merupakan agenda penting untuk meminta rahmat dari Allah SWT. Mengingat belakangan ini, daerah Bima sering dilanda musibah, bencana, perkelahian, bentrok antar kampung dan berbagai persoalan yang dapat menghentikan rahmat dan rejeki dari Allah.

“Kasus-kasus itu juga telah membuat masyarakat tercerai berai, saling membenci, saling menghasut, saling melukai satu sama lainny,” ujar Alumni PTIQ Jakarta tersebut.

Karena itu, melalui acara dzikir dan do’a diharapkan Allah SWT dapat mengampuni dosa kita dan tidak menurunkan adzabNya di Bima. Selain itu, pelaksanaan dzikir dan do’a diharapkan dapat memperkokoh tali silaturrahmi antar pemuda, antar pelajar, antar masyarakat, antar sesama muslim bahkan antar umat beragama.

Ustadz HM Adnin, SQ, MPd saat memberikan tausiah. Foto: Erde

Ustadz HM Adnin, SQ, MPd saat memberikan tausiah. Foto: Erde

Setelah rangkaian acara seremoni selesai, peserta dzikir dan do’a kemudian melanjutkan dengan konvoi bersama mengendarai sepeda motor dan mobil. Rute konvoi diawali di Halaman Ponpes Al-Husainy, menuju kearah timur Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Protokol), melewati Simpang Empat Gunung Dua, Kantor Walikota Bima, memutar kearah utara Lapangan Pahlawan Raba, menggunakan jalan Gatot Subroto, Jalan Gajah Mada, menuju hingga Lawata, memutar kembali ke Jalan Sultah Kaharudin dan finish di Halaman Paruga Na’e (Convention Hall).

Konvoi melibatkan sekitar 100 lebih sepeda motor dikawal Patroli Motor dari Sat Lantas Polres Bima Kota. Konvoi berisi seruan dan ajakan kepada masyarakat dana Mbojo (Bima) agar senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan hidup dan memperkokoh silaturrahmi antar sesama.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *