Kabar Bima

BPMPK Gelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna

315
×

BPMPK Gelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Bima, di Aula Eks Kantor Pemerintah Kota Bima, Selasa (24/3). Dengan leading sector Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Kota Bima.

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Bima. Foto: Hum
Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Bima. Foto: Hum

Acara yang diikuti 30 orang peserta dari UKM, dan pengembang inovasi Teknologi Tepat Guna yang tersebar di Kota Bima itu berjalan selama dua hari, mulai tanggal 24 Maret – 25 Maret 2015.

BPMPK Gelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota mengapresiasi BPMPK yang menyelenggarakan pelatihan seperti ini, karena dapat bernilai positif dalam meningkatkan inovasi dan kreasi masyarakat. Kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang ilmu pengetahuan khususnya dalam mengembangkan kreasi dan inovasi yang berbasis pada kebutuhan masyarakat yang berkearifan lokal.

Menurutnya, selama ini Teknologi Tepat Guna yang ada masih minim untuk mengolah sumber daya alam yang ada di sekitar.

“Untuk itu, melalui pelatihan ini diharapkan tidak hanya sekedar menghasilkan output tetapi outcome yang dapat menciptakan kreasi dan inovasi baru yang berbasis kebutuhan masyarakat, yang hasilnya nanti bisa dipamerkan pada Event Gelar TTG Tingkat Provinsi Bulan April mendatang,” ungkap Wawali.

Sementara itu, Kepala BPMPK dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan, pemahaman, dan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas yang berdaya saing melalui pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang berbasis kepada kebutuhan masyarakat.

*Bin/Hum