Pekerjaan Dandim 1608 Bima Diperiksa

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengevaluasi dan mengawasi Program Anggaran Tahun 2014 hingga Triwulan 2015, Tim Pengawas dan Pemeriksa (Warsik) Itdam dari Kodam IX Udayana hadir di Kodim 1608 Bima, Selasa (31/3).

Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Tommy Ferry saat menerima penyerahan senjata kelereng. Foto: Teta

Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Tommy Ferry saat menerima penyerahan senjata kelereng. Foto: Teta

Komandan Kodim 1608 Bima Letkol Inf. Tomi Ferry mengatakan kedatangan Tim tersebut menjadi agenda tiap Tahun. Seperti layaknya pemeriksaan pada Pemerintahan Daerah yang dilakukan oleh Inspektorat.

“Demikian juga kami, mempunyai Inspektorat Jendral TNI namanya. Jadi tim Warsik setiap tahun melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Obyek pemeriksaan, menurut dia, disemua bidang yang ada di Kodim 1608 Bima. Seperti Bidang Intel, Personil, Koperasi, Teritorial dan Keuangan. Jika ada temuan, maka akan dimintai keterangan dan dibenahi. “Kecuali fatal, itu bisa dikenakan sanksi atau teguran,” tuturnya.

Usai pemeriksaan, sambungnya, Tim akan memberikan Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP). Jika didalam AHP itu ada kesalahan, maka akan disuruh untuk diperbaiki.

“Kegiatan ini akan dilakuakan selama dua hari. Itupun, kalau banyak persoalan yang ditemuai dalam pemeriksaan. Tapi kalau tidak ada, ya sehari juga bisa selesai,” terangnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *