Andri Dukung Polwan Kota Bima Kenakan Hijab

Kota Bima, Kahaba.- Wacana Polisi Wanita (Polwan) berhijab juga disambut baik oleh Kapolres Bima Kota AKBP. Andri Syahril, S. Ik SH M. Hum. Menurut dia, upaya Kapolri mengatur tentang pakaian Dinas Polri dan PNS Polri khususnya Polwan untuk mengenakan Jilbab, sangat bermanfaat.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Berjilbab itu sangat baik untuk diterapkan di Indonesia, apalagi di Kota Bima ini. Sangat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Bima, Bima Berzakat dan Magrib Mengaji itu,” ujarnya.

Namun, berjilbab itu juga tergantung niat. Karena itu juga menjadi hidayah. Jika ada anggota yang berkenan, maka ia tidak akan melarangnya. “Kalau saya, tergantung bagaimana keinginan personil. Tetapi yang jelas saya sepakat Polwan berjilbab,” katanya.

Menurut Andri, kinerja Polisi memang harus dibarengi dengan ahlak dan budi pekerti yang baik. Di Bima, Polisi harus banyak memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat. Ajak masyarakat untuk terus berbuat kebaikan, agar mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Mungkin lewat para Polwan yang mengenakan jilbab nanti, masyarakat lebih tersentuh hatinya,” tuturnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *