Derita Karim Mendapat Perhatian Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Derita Abdul Karim, warga Kelurahan Melayu yang mengidap kanker hati kini mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kesehatan. Karim pun akan segera menjalani pengobatan dan diupayakan untuk sembuh. (Baca. Kanker Hati Gerogoti Abdul Karim)

Karim terbaring ditemani istrinya Siti Suwarni. Foto: Bin

Karim terbaring ditemani istrinya Siti Suwarni. Foto: Bin

Kasi Sertifikasi Perijinan dan Jamkesmas Dinas Kesehatan Kota Bima, Mahfud S.Kep mengaku, setelah melihat dari pemberitaan media, pihaknya langsung turun dan menemui Karim.

“Kita sudah dua kali turun, dan mulai mengurus bahan – bahan seperti keterangan tidak mampu dan dibuatkan proposal untuk kesembuhan Karim,” ujarnya, Kamis (2/4).

Ia mengaku, kendati Karim sudah memiliki kartu BPJS, hanya saja tidak masuk dalam kategori BPJS tidak mampu, melainkan BPJS Mandiri. “Kita juga sednag mengurus BPJS tidak mampu untuk Karim,” tuturnya.

Setelah semua selesai, lanjutnya, sesegera mungkin pihaknya akan membuatkan proposal permohonan bantuan ke Walikota Bima.

“Proposal seperti ini biasanya akan segera ditindaklanjuti. Proses selanjutnya, Karim akan dibawa ke RSUD Bima untuk perawatan. Dari RSUD Bima yang menentukannya apakah dirujuk atau tidak,” jelasnya.

Mahfud menambahkan, Pemerintah Kota Bima para prinsipnya tetap akan membantu warganya yang mengalami derita seperti Karim. Tidak hanya bantuan dana, juga bantuan biaya pengobatan untuk kesembuhan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. masih ada lg mas kasiiiii….. kartu jujur sehati ha…… mgkn bermanfaat itu kartu qurma manis…. lapor donx mungkin bisa membantu mas kasi….. soalnya sayang klo kartu jujur sehati (qurma manis) tidak di manfaattttkannnn…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *