Pembunuhan Sadis, Buru Mati Mengenaskan

Kota Bima, Kahaba.- Burhanudin (42) atau yang biasa dikenal Buru, warga Kelurahan Oi Fo’o Kecamatan Rasana’e Timur dibunuh dengan sadis oleh KMD (27), warga Rabadompu Timur. Pria berbadan besar itu ditemukan tidak bernyawa dengan bagian kepala hancur dan perut robek ditengah Jembatan Lingkungan Rabadompu Barat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasat Reserse dan Kriminal IPTU. Yerry T. Putra mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis (9/4) dini hari, Polisi yang mendapatkan informasi langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP di Jembatan Rabadompu barat dimana korban dibunuh.

Yerry mengaku, kejadian bermula saat Buru pulang bertamu di rumah Amin, kerabatnya di Lingkungan Naru Kelurahan Rabadompu Timur. Ketika pulang, Buru yang melewati jembatan itu kemudian dihadang KMD dan dibunuh.

“Saat olah TKP, kami menemukan gagang parang yang diduga milik pelaku, Hp Nokia dan Sepeda Motor merek Jupiter warna merah milik korban sendiri,” sebutnya.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, pihaknya pun melakukan pengejaran. Beberapa saat kemudian, pelaku akhirnya menyerahkan diri sekitar pukul 04.00 Wita.

“Modus operandinya, pelaku sering diancam untuk dibunuh oleh korban. Hingga, pelaku merasa tidak nyaman. Korban diduga tewas di tempat,” tuturnya.

Apakah pembunuhan itu dilakukan oleh pelaku sendiri, hingga saat ini pihaknya masih dalam proses penyidikan dan memeriksa pelaku. “Pelaku dikenakan Pasal 351 ayat 3 subsider 338 dengan ancaman penjara seumur hidup,” katanya.

Informasi yang dihimpun, pelaku sebelumnya menunggu korban di Jembatan. Saat Buru lewat, KMD menghadangnya dan menodongkan Senjata Api (Senpi) ke arah korban dan menembak. Sayang, Senpi yang digunakan jsutru tidak meletus.

Akhirnya, pelaku menebas perut korban dengan menggunakan parang. Seperti orang yang kesetanan, pelaku masih saja menebas Buru yang sudah jatuh terkapar.

Bukannya melarikan diri, KMD justeru menuju ke acara Orgen Tunggal, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Disana, pelaku meminta acara tersebut dihentikan, dengan pengeras suara, pelaku memberitahu warga jika Buru sudah mati.

Tidak berhenti sampai disitu, KMD malah bersenang – senang dengan pesta miras sembari menceritakan bahwa dirinya telah membunuh Buru. Setelah itu, pelaku menyerahkan diri ke Sat Reskrim Polres Bima Kota.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *