Awas, Beredar AQUA Palsu di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Siapa yang tidak mengenal air mineral bermerk Aqua. Di Indonesia, air yang katanya bersumber dari mata air pegunungan dan jernih itu sangat laku dipasaran. Tapi awas, di Bima justru beredar luas Aqua palsu. Yang bentuk dan ciri – cirinya hampir sama dengan yang asli.

Ilustrasi

Ilustrasi

Namun, setelah kita meneguk airnya, jenis yang asli dengan palsu terasa berbeda. Tidak hanya terlihat kuman, rasanya pun kadang seperti kaporit.

Seperti yang dialami oleh M. Syahwan, warga Kelurahan Pane Kota Bima, beberapa hari lalu saat dirinya membeli minuman di Pacuan Kuda Panda, ia memilih untuk mengambil Air Mineral Merk Aqua, ukuran tanggung.

Saat minum, ia pun merasakan aroma yang berbeda dari yang biasa diminum. Setelah diperiksa lebih teliti bentuknya, ternyata pada bagian bawah Aqua, terlihat sisa bekas suntikan yang kemudian dibakar kembali agar tidak bocor. “Rasanya beda sekali. Ini Aqua palsu, disuntik,” ujarnya, Kamis (9/4).

Diakuinya, tidak saja kali ini Syahwan merasakan perbedaan rasa merk air mineral mahal itu. tapi sudah berkali – kali. “Saya dan keluarga memang minumnya Aqua. Tapi buat apa terus dikonsumsi jika yang dijual palsu. Ini akan sangat membahayakan kesehatan,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan warga Kota Bima, Muhammad Akbar melalui akun Facebooknya, ia memposting gambar Galon merk Aqua dan mengatakan “Beberapa hari yang lalu saya membeli AQUA Galon seperti biasanya. Tapi kali ini saya apes buangat karena air di dalamnya berasa KAPORIT bangeeeet. Apakah ini AQUA abal2 atau memang kualitasnya sudah TIDAK SEHAT. Mungkin badan POM lebih gencar lagi dalam menscreening produk2 spt ini yang masuk ke daerah2. Adakah dari teman2 yang mengalami hal serupa?” tuturnya melalui status yang diposting Rabu (8/4).

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. byob pratistha

    Saya juga akhir2 ini merasakan ada yg berbeda dg rasa dari AQUA…saya biasanya mngkonsumsi AQUA galon…mhon pihak terkait untuk segera mengambil tindakan atas keadaan ini..trimksih

  2. dsar pemerintah ya tidak paham bai kota bima atau kabupaten… tidak paham air mana yang asli atau paslu klo turun lihat kadar luasa aja banyak yang turun make honor lagi…. ini air minum banyak yang palsu tidak paham … sekolah atau tidak instansi pengawasan ke…. atau buta huruf kok tidak tau yang asli atau palsu…. itu benar banyak yang paslu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *