Bupati Bima Hadiri Dies Natalis Poltekkes Prodi Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan kesehatan merupakan upaya memenuhi salah satu hak dasar seluruh warga masyarakat. Artinya, masyarakat berhak memperoleh kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Bupati Bima saat memberikan arahan pada acara Dies Natalis ke – 13 Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram tingkat Prodi Keperawatan Bima. Foto: Hum

Bupati Bima saat memberikan arahan pada acara Dies Natalis ke – 13 Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram tingkat Prodi Keperawatan Bima. Foto: Hum

Oleh karena itu, selaras dengan rencana strategis pembangunan daerah, terutama peningkatan kases masyarakat terhadap pelayanan, maka kedepan sangat penting untuk peningkatan produktivitas SDM, sebab hanya SDM yang sehat yang dapat berkativitas dan mengembangkan diri secara optimal dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Demikian Urai Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma AP, Senin (13/4) saat menghadiri Dies Natalis ke – 13 Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram tingkat Prodi Keperawatan Bima di kampus jalan Gatot Subroto Sadia Kota Bima.

Bupati yang didampingi beberapa pejabat terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dalam arahannya dihadapan segenap civitas akademika Poltekes Kemenkes Mataram mengemukakan, dengan hadirnya Politeknik Kesehatan Prodi Kabupaten Bima yang kini berusia 13 Tahun, Pemkab Bima memberikan apresiasi atas dukungan bagi kemajuan Bidang kesehatan di kabupaten Bima.

Dari aspek geografis, Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima merupakan satu kesatuan sebagai masyarakat Bima yang sama-sama memerlukan akses pelayanan kesehatan yang memadai. Pemkab dan Pemkot Bima terus bersinergis agar peran bidang kesehatan dapat ditingkatkan.

Oleh karena itu, tema Dies Natalis Ke-13 Poltekkes mataram Prodi Bima, “Gerakan Ayo Kerja Untuk Perubahan” selaras dengan pencanangan Nasional dan Pemerintah daerah. Jadi harus didorong semua elemen untuk bekerja berkelanjutan, sebab program yang dibuat tanpa kerja, mustahil dapat diwujudkan.
Peran Poltekes, lanjut Bupati, memberikan ruang keinginan untuk kedepan bagaimana di Bima akan dikembangkan Poltekes Pulau Sumbawa. Untuk mewujudkan keinginan ini, Pemkab Bima akan memberikan dukungan penuh agar Poltekkes dapat membangun kampus mandiri di Bima.

Mengakhiri amanatnya, Bupati Bima menitip harapan, agar Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Prodi Bima yang hari ini berulang tahun ke 13, juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pasien agar bernilai positif.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Syaiful, S.Pd, S.Kes, NS,M.Pd dalam laporan menyampaikan, melalui dies natalis, civitas akademika Poltekes dapat merenungkan kembali perjalanan dan berdirinya kampus tersebut dengan program yang sudah dilaksanakan dalam menciptakan tenaga kesehatan berkualitas yang membantu masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan.

Saiful melanjutkan, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga keperawatan, alumni Poltekkes dapat ditempatkan di RSU dan Puskesmas untuk membantu para dokter.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *