199 Siswa di Kota Bima Tidak Ikut UN

Kota Bima, Kahaba.- Ketidakhadiran siswa saat Ujian Nasional (UN) tahun ini meningkat tajam. Bayangkan saja pada hari pertama pelaksanaan UN, tercatat sebanyak 142 siswa yang absen dan tersebar di seluruh SMA dan sederajat.

Siswa dan Siswi SMAN 1 Kota Bima saat mengikuti UN. Foto: Bin

Siswa dan Siswi SMAN 1 Kota Bima saat mengikuti UN. Foto: Bin

Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis MPd menyebutkan, ditingkat SMA, MA Negeri dan Swasta yang tidak hadir sebanyak 126 orang. Sementara SMK Negeri dan Swasta sebanyak 73 orang siswa. “Total siswa yang tidak hadir sebanyak 199 orang,” sebutnya, Selasa (14/4).

Diakuinya, jumlah itu meningkat dari tahun tahun sebelumnya, yang tidak sampai angka puluhan orang. Dari angka yang tidak hadir pada hari pertama itu, tidak ditemukan satu siswa pun yang menyertai dengan surat keterangan tidak hadir.

“Kalau seandainya ada surat keterangan yang jelas. Siswa tersebut bisa mengikuti UN susulan yang akan diadakan pada tanggal 20 – 22 April nanti,” ujarnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *