Dikes Akan Cek Peredaran AQUA Palsu

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima dalam waktu dekat akan segera turun mengecek peredaran air mineral bermerk Aqua di Kota Bima. Karena dinilai meresahkan, Dikes juga akan melapor ke Balai POM Mataram. (Baca. Awas, AQUA Palsu Beredar di Bima)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari. Foto: Bin

“Kalau bisa hari ini saya akan tugaskan staf saya untuk turun langsung ke distributor, bila perlu ke turun razia pasar dan toko yang menjual Aqua,” ujar Kepala Dikes Kota Bima Drs. H. Azhari, Rabu (15/4).

Kata dia, hasil pengecekan nanti, juga akan diambil beberapa contoh untuk diperiksa di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Bima dan dilaporkan ke Balai POM Mataram. (Baca. Dewan Desak Dikes Razia AQUA Palsu)

“Kalau memang Aqua yang dijual terbukti palsu, kami tidak hanya meminta Balai POM Mataram untuk mengeluarkan rekomendasi. Kami juga akan melapor ke Polisi. Karena ini juga berbahaya,” tutur Azhari.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *