Anggota Panwaslu Kabupaten Bima Dilantik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tiga anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, Selasa (14/4) di lantik di Mataram oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. Foto: Erde

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH. Foto: Erde

Tiga orang dimaksud, Abdullah, SH, Junaidin, SPd dan Drs. Umar. Sementara Abdullah, SH dipercaya untuk menjadi Ketua Lembaga penyelenggaran Pemilu dan menjalankan tugas – tugas pengawasan Pemilukada Kabupaten Bima.

“Alhamdulillah ini kepercayaan yang diberikan masyarakat dan komisioner lainnya kepada saya. Insyaallah akan saya akan mengemban amanah ini dengan baik dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” kata Abdullah saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (15/4).

Abdullah yang sebelumnya menjabat Komisioner SDM dan Sosialisasi ini menegaskan, pada prinsipnya tugas Panwaslu telah memiliki rambu-rambu yang jelas, tinggal melaksanakannya sebaik mungkin.

“Sejak dilantik di Mataram, kita sudah terhitung mulai menjalankan tugas. Sekarang tinggal menunggu PKPU sebagai acuan karena Pemilukada kali ini dilaksanakan secara serentak,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggaran untuk mendukung tugas Panwaslu telah dialokasikan dalam APBD. Saat ini, pihaknya baru akan menggunakan anggaran itu untuk menyiapkan perangkat pendukung berupa sarana dan prasarana sekretariat yang respresentatif. Setelah itu akan menyiapkan perangkat petugas pengawas ditingkat kecamatan.

“Kami memohon dukungan dari semua komponen masyarakat agar kita bisa mengawal Pemilukada Kabupaten Bima, terutama insan pers. Mudah-mudahan Pemilukada kita kedepan ini lebih berkualitas dan jauh dari konflik,” harap pria yang biasa disapa Ebit itu.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *