Rumah Terduga Dukun Santet Dirusak Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Karena diduga menjalankan praktek dukun santet, rumah milik Karim Ama Kasa (60), warga Desa Lanta Kecamatan Lambu akhirnya dirusak warga, Kamis (16/4) sekitar pukul 23.40 Wita.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU. Yerry T. Putra awalnya ada seorang warga setempat bernama Astuti, SPd (27) sakit dan mendatangi beberapa orang pintar di lingkungan setempat, untuk berobat. Namun, oleh orang yang mengobati Astuti mengaku sakit yang dideritanya itu karena disantet.

“Usai mengobati Astuti, orang pintar itu memberitahukan ke Astuti. Bahwa yang telah menyantetnya adalah Karim,” sebutnya, Senin (20/4).

Mengetahui informasi mengejutkan itu, lanjut Kasat, ratusan massa yang diduga keluarga Astuti kemudian mendatangi rumah Karim dan melakukan pengerusakan. Akibatnya, rumah Karim langsung rata dengan tanah. Sementara Karim, menyelamatkan dirinya ke Polsek Lambu.

Pasca peristiwa tersebut kata Kasat, Kepolisian telah melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi dan mengumpulkan barang bukti. Termasuk, telah memeriksa sejumlah saksi-saksi yang melihat aksi pengerusakan itu.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *