Demokrat Dipastikan Belum Usung Figur

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTB Surya Putra Dinata menegaskan Partai Demokrat Kabupaten Bima dipastikan belum menetapkan pilihan figur yang diusung pada Pemilukada Kabupaten Bima Periode 2015-2020 mendatang.

Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTB Surya Putra Dinata.

Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTB Surya Putra Dinata.

“Karena ada yang mengaku sudah diusung Partai Demokrat, itu hanya klaim semata. Karena hingga kini waktu pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bima masih dibuka sampai Tanggal 25 April 2015 nanti,” tegasnya saat bertandang di Kota Bima, Selasa (21/4).

Kata dia, Partai Demokrat punya mekanisme dan tahapan proses seleksi yang mesti diikuti para figur yang telah mendaftar. Tahapan itu, tidak boleh dilalui.

Menurut Surya, mengenai Partai Demokrat yang dikabarkan lebih condong ke salah satu calon, seperti Ady Mahyudi, tidak menutup kemungkinan. Pun bagi semua figur lain juga berpeluang untuk diusung, bila memenuhi kriteria dan lolos dalam tahapan seleksi.

“Saya kira siapapun layak untuk diusung Demokrat, asalkan elektabilitas dan faktor lainnya tinggi. Kita tidak ngotot untuk menjadi nomor satu, tetapi nomor dua kita pastikan harus kader sendiri,” tegas pria yang juga Wakil Ketua Satu Barisan Massa Demokrat (BMD) NTB itu didampingi Pengurus DPC Demokrat Kabupaten Bima, M. Arifuddin, S.Sos.

Sambungnya, langkah Demokrat memenangkan suksesi Pemilukada tidak mungkin hanya mengandalkan partai sendiri. Karena syarat pencalonan harus memenuhi 20 persen suara atau sekitar 9 kursi di DPRD. Hal itu mengharuskan Demokrat berkoalisi dengan partai lain karena hanya memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Bima saat ini.

“Makanya kita tidak mematok harus jadi nomor satu karena harus berkoalisi untuk mencukupi dukungan suara 20 persen. Intinya kita punya posisi tawar karena punya lima kursi. Berpasangan dengan siapa nanti semua bisa saja terjadi dan kita tidak menutup ruang,” tambahnya.

*Erde/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *