Reses di Dapil I, Warga Minta Drainase

Kota Bima, Kahaba.- Reses anggota DPRD Kota Bima Dapil I Kecamatan Asakota, terjaring sejumlah aspirasi dan usulan masyarakat. Namun yang paling banyak diminta, soal perbaikan dan pembuatan drainase. (Baca. Dewan Dapil II Reses di Empat Kelurahan)

Anggota DPRD Kota Bima M. Nor. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima M. Nor. Foto: Bin

“Rata-rata semua Kelurahan di Dapil I mengusulkan perbaikan dan pembuatan drainase baru. Karena air sering meluap ke rumah warga. Kalaupun ada drainase, tidak berfungsi dengan baik,” kata Anggota DPRD Kota Bima dari Dapil I, Ir. M. Nor, Selasa (28/4).

Ketua Fraksi PAN ini mengaku, pihaknya langsung menindaklanjuti usulan warga dengan meninjau kondisi drainase lima kelurahan di Kecamatan Asakota.

“Dari pantauan kami memang hampir semua drainase dalam kondisi buruk dan tidak mampu menampung debet air,” ujarnya.

Selain masalah drainase, aspirasi warga lainnya yakni pembukaan jalan ekonomi baru di Kolo dan Jatiwangi, guna memudahkan akses dan mendukung aktivitas ekonomi masyarakat.

“Warga juga meminta agar sebagian jalan lingkungan di lima Kelurahan bisa segera diaspal,” sebutnya.

Tidak hanya itu, sambung Ketua Komisi II itu, para Petani di Kolo dan Bonto meminta bantuan bibit pertanian. Contohnya jagung hibdrida yang digemari.

“Di daerah itu memang banyak yang bertani jagung, itu terlihat dari tersedianya sekitar 200 hektar lahan jagung,” terangnya.

Usulan lainnya, penyediaan tanah kuburan di Kelurahah Jatibaru. Terutama untuk empat lingkungan, yakni di Kampung Pelita, KLK, Radio dan BTN Tolongga. Keempat lingkungan ini belum memiliki lahan kuburan. Ketika, ada yang meninggal, mereka memilih menguburkan ke kampung lainnya karena tidak ada pekuburan umum.

Terkait sejumlah usulan itu, pihaknya berkomitmen untuk tetap memperjuangkannya agar bisa terwujud. “Itu janji kami dengan masyarakat, karena tanggung jawab juga sebagai wakil mereka. Tapi kami juga menghimbau agar masyarakat bersabar,” tambahnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *