Kabar Bima

Demo, Mahasiswa Serang Kampus

320
×

Demo, Mahasiswa Serang Kampus

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecewa dengan sikap Lembaga STKIP Bima yang tidak menanggapi tuntutan aksi, mahasiswa setempat bertindak anarkis, Rabu (29/4). Kaca jendela ruangan kampus dilempar, meja dan kursi juga turut dibakar.

Mahasiswa STKIP Bima saat menyerang kampus. Foto: Teta
Mahasiswa STKIP Bima saat menyerang kampus. Foto: Teta

Setelah lebih satu jam menggelar orasi, puluhan mahasiswa yang didominasi Jurusan Sosiologi itu, langsung meluapkan kemarahannya dengan menyerang dan melempar kaca gedung Lembaga setempat. Beruntung, pihak Lembaga tidak melawan.

Demo, Mahasiswa Serang Kampus - Kabar Harian Bima

Satpam Kampus, hanya bisa menonton dan tidak bisa berbuat banyak. Caci maki kepada pengurus lembaga tak membuat pihak Lembaga meluangkan waktunya untuk keluar dan memberikan penjelasan.

Nyaris saja, mobil pribadi para dosen dan Ketua Lembaga yang terparkir di halaman Kampus hancur dirusak mahasiswa. Untung saja sejumlah mahasiswa lain yang menenangkannya.

Koordinator Aksi, Putra mengaku, pelemparan itu bentuk kekecewaan pihaknya terhadap Lembaga yang tidak mau memperdulikan tuntutan Mahasiswa.

“Pengrusakan ini wajar kami lakukan. Saya rasa, semua Mahasiswa di STKIP Bima ini merasakan hal yang sama,” katanya.

Sementara itu, pihak Lembaga STKIP Bima yang hendak dikonfirmasi, hingga saat ini belum berhasil. Karena, pimpinan Kampus setempat sedang tidak berada di tempat. “Pak Ketuanya lagi keluar,” ujar salah seorang yang mengaku staf lembaga setempat.

*Teta