Demo, Mahasiswa Serang Kampus

Kota Bima, Kahaba.- Kecewa dengan sikap Lembaga STKIP Bima yang tidak menanggapi tuntutan aksi, mahasiswa setempat bertindak anarkis, Rabu (29/4). Kaca jendela ruangan kampus dilempar, meja dan kursi juga turut dibakar.

Mahasiswa STKIP Bima saat menyerang kampus. Foto: Teta

Mahasiswa STKIP Bima saat menyerang kampus. Foto: Teta

Setelah lebih satu jam menggelar orasi, puluhan mahasiswa yang didominasi Jurusan Sosiologi itu, langsung meluapkan kemarahannya dengan menyerang dan melempar kaca gedung Lembaga setempat. Beruntung, pihak Lembaga tidak melawan.

Satpam Kampus, hanya bisa menonton dan tidak bisa berbuat banyak. Caci maki kepada pengurus lembaga tak membuat pihak Lembaga meluangkan waktunya untuk keluar dan memberikan penjelasan.

Nyaris saja, mobil pribadi para dosen dan Ketua Lembaga yang terparkir di halaman Kampus hancur dirusak mahasiswa. Untung saja sejumlah mahasiswa lain yang menenangkannya.

Koordinator Aksi, Putra mengaku, pelemparan itu bentuk kekecewaan pihaknya terhadap Lembaga yang tidak mau memperdulikan tuntutan Mahasiswa.

“Pengrusakan ini wajar kami lakukan. Saya rasa, semua Mahasiswa di STKIP Bima ini merasakan hal yang sama,” katanya.

Sementara itu, pihak Lembaga STKIP Bima yang hendak dikonfirmasi, hingga saat ini belum berhasil. Karena, pimpinan Kampus setempat sedang tidak berada di tempat. “Pak Ketuanya lagi keluar,” ujar salah seorang yang mengaku staf lembaga setempat.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. .WAJAR???SEMUA??? Ga smua jg keles. Katax “orang terpelajar”, ga taux cm sekumpulan orang2 kurang ajar. Blm slse sekolah aja dah anarkis. Gmn nnt klo bekerja? Makax perdalam ilmu agama. Jgn ilmu dunia aja . . . Ini manusia2, org tuax pada kemana ya? Ga diajarin anakx?

  2. WAJAR???SEMUA??? Ga smua jg keles. Katax “orang terpelajar”, ga taux cm sekumpulan orang2 kurang ajar. Blm slse sekolah aja dah anarkis. Gmn nnt klo bekerja? Makax perdalam ilmu agama. Jgn ilmu dunia aja . . . Ini manusia2, org tuax pada kemana ya? Ga diajarin anakx?

  3. aduhhh mahasiswa bima ini merupakan sifat dasar mahasiswa bima mau contoh di jawa tp belum tau di jawa g ada yang kaya kampung seperti ini mas…. makanya kuliah dengan modal pas2an seperti inilah… tp dosen juga mngkn kurang paham sehhh ya dosen juga belajar ini kebanyakan dosen s2 di pohon bambu kali… ya pendekatan dulu ke mahasiswa apa persoalanx… semua salah baik dosen sama mahasiswa sama kampung……..aggggg……………an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *