KPU Gelar Lounching Pemilihan Bupati dan Wabup Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 di Lapangan Desa Panda, Sabtu (2/5).

Ketua KPU Kabupaten Bima saat memberikan sambutan  Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. Foto: Bin

Ketua KPU Kabupaten Bima saat memberikan sambutan Lounching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. Foto: Bin

Kegiatan dimaksud juga dihadiri Bupati Bima, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima beserta anggota, Panwaslu Kabupaten Bima, Komisioner KPU Provinsi NTB, Pimpinan Partai Politik, Sekda Kabupaten Bima dan pejabat Pemerintah setempat.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, S.Ip, M.Ip dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan tetap menjaga dan menjunjung tinggi harkat dan mertabat sebagai penyelenggara Pemilu. Menjalankan kerja – kerja penyelenggara sesuai pedoman aturan.

“Ini menjadi momentum untuk kita buktikan bahwa pemilihan langsung merupakan cara terbaik melahirkan Kepala Daerah berkualitas,” ujarnya.

Kata dia, tidak mungkin seluruh kegiatan penyelenggaraan hajatan Demokrasi lima Tahunan itu berjalan dengan baik, jika tidak dukung sepenuhnya oleh semua kalangan. Baik itu dari Panwaslu, Aparat Penegak Hukum, Pemerintah, lebih – lebih masyarakat.

Bupati Bima didampingi Ketua KPU Kabupaten Bima dan Pimpinan Parpol dan tamu undangan lain. Foto: Bin

Bupati Bima didampingi Ketua KPU Kabupaten Bima dan Pimpinan Parpol dan tamu undangan lain. Foto: Bin

Kepada Pemerintah Kabupaten Bima juga disampaikan ucapkan terimakasih, karena telah menyiapkan anggaran pada APBD dan APBD Perubahan sebanyak Rp 18 Miliar untuk terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

“Akhir kata, Pilkada Kabupaten Bima yang aman dan sejuk adalah harga mati. Kita adalah Bima yang bermartabat dan cintai damai,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, SPd, MPd dalam sambutannya berharap penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember Tahun 2015 nanti berjalan damai, dan menghasilkan pilkada yang terbaik.

“Pasca dimulainya lounching ini, KPU akan melaksanakan tahapan tahapan penyelenggaraan. Butuh kesiapan penyelenggara, integritas pelaksanaan dan menghasilkan Pilkada yang tertib, demokratis dan stabilitas,” harapnya.

Menurut Bupati, keberhasilan penyelenggara, bukan hanya tanggungjawab KPU dan Panwaslu, tapi seluruh pemangku kepentingan. Untuk itu, penting dilakukan koordinasi yang baik dari berbagai pihak. “Untuk KPU selamat bekerja untuk pelaksanaan Pilkada Tahun ini,” ucapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *