Kabar Bima

Berkas Tahap Satu Syahrullah Akan Dikirim ke Jaksa

206
×

Berkas Tahap Satu Syahrullah Akan Dikirim ke Jaksa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pekan depan, berkas tahap satu tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah H. Syahrullah, MH akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, untuk diteliti.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta
Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU. Yerry T. Putra. Foto: Teta

“Berkas tahap satu telah dirampungkan. Tinggal menunggu waktu untuk dikirim,” ujar Kasat Reskrim IPTU. Yerry T. Putra Selasa (5/5) pagi di Kantornya.

Berkas Tahap Satu Syahrullah Akan Dikirim ke Jaksa - Kabar Harian Bima

Setelah berkas dikirim, pihaknya tinggal menunggu Kejari melakukan penelitian selama 14 hari kedepan. Jika langsung diterima Kejari, maka pihaknya akan melimpahkan berkas tahap dua dan tersangka.

“Sebaliknya, jika Kejari mengeluarkan P19, maka kami akan memperbaiki berkasnya sesuai dengan petunjuk dari Jaksa peneliti,” jelasnya.

Kata dia, Senin (4/5) kemarin, Syahrullah diperiksa kembali Penyidik Tipikor Polres Bima Kota untuk menguatkan keterangan saksi. Seperti masalah penawaran hingga pembelian tanah.

Yerry menambahkan, hingga sekarang sudah tiga kali Syahrullah diperiksa dan selalu kooperatif. Yang bersangkutan juga belum mau membuka siapa saja yang terlibat dalam masalah tersebut.

“Tapi, tidak menutup kemungkinan dia akan membukanya pada saat dipersidangan nanti,” tambahnya.

*Teta