Bupati Bima Pimpin Gotong Royong Pembersihan Pantai Kalaki

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur.M.Pd, M.M Sabtu (9/5) memimpin langsung  Aksi Pembersihan sepanjang garis pantai Kalaki Kecamatan Palibelo sepanjang ± 3 KM. Kegiatan ini secara khusus bertajuk “Karya Bhakti TNI Pembersihan Sepanjang Garis Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke  58 Kodam IX / Udayana”.

Bupati Bima dan Jajaran TNI membersihkan Pantai Kalaki. Foto: Hum

Bupati Bima dan Jajaran TNI membersihkan Pantai Kalaki. Foto: Hum

Pembersihan dilakukan bersama jajaran TNI, Polri, para Asisten, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, para guru, siswa/siswi, Camat serta seluruh warga masyarakat yang berdomisili di  Kecamatan Palibelo, Belo dan Woha.

Bupati  Bima disela kegiatan mengatakan, dipilihnya kawasan pantai Kalaki sebagai sasaran karya bhakti, mengingat pantai tersebut merupakan salah satu tempat favorit tujuan wisatawan sebagai tempat untuk rekreasi bagi masyarakat, sehingga kebersihannya perlu mendapat perhatian semua agar selalu terjaga dan terawat dengan baik.

“Aksi dimaksudkan untuk  mengajak dan memberikan motivasi seluruh warga, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan pantai, sehingga keindahannya dapat dinikmati sebagai salah satu obyek wisata primadona,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Bupati juga menekankan  bahwa melalui  aksi antara aparat pemerintah, TNI/Polri dan elemen masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, khususnya pantai dan kawasan wisata.

Bupati Bima berharap semoga dengan dilakukanya aksi ini kedepan, kawasan Pantai Kalaki bisa bersih dari tumpukan sampah yang ada di sepanjang garis pantai sekaligus dapat mendatangkan para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *