135 Siswa Tidak Lulus UN

Kota Bima, Kahaba.- Dari 29 SMA/MA dan SMK yang ikut Ujian Nasional (UN) Tahun 2015, dengan jumlah peserta sebanyak 3555 orang siswa, sebanyak 135 orang siswa dinyatakan tidak lulus UN.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, MAP. Foto: Bin

Menurut data dari Dinas Dikpora Kota Bima, angka ketidaklulusan itu tersebar di 18 sekolah. Seperti SMAN 2 dan SMAN 3 Kota Bima sebanyak tiga orang siswa, SMAN 5 dan SMKN 3 Kota Bima sebanyak dua orang. SMA PGRI sebanya20 orang siswa, SMA Yasim Kota Bima sebanyak sebanyak 22 orang siswa.

Kemudian, SMA Al – Hidayah sebanyak 27 orang siswa yang tidak lulus, SMK 45 Kota Bima sebanyak 10 oranag siswa, SMK PGRI Kota Bima sebanyak 20 orang siswa dan SMA Salahudin Kota Bima sebanyak sembilan orang.

“Yang tidak lulus UN terdiri dari dua kategori. Pertama karena memang tidak ikut UN, kemudian yang kedua yakni karena memang tidak memenuhi syarat kelulusan dan tidak bisa dibantu oleh sekolah,” ujar Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, MAP.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *