KPU Lotim Belajar Proses Pemilukada di KPU Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima Senin (18/5) dikunjungi anggota KPU Lombok Timur (Lotim) NTB. Kedatangan lima Komisioner tersebut dalam rangka koordinasi dan belajar lebih banyak manajemen penyelenggaraan Pemilukada agar berjalan dengan baik.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, Sip, MMIp. Foto: Bin

Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, Sip, MMIp. Foto: Bin

“Mereka menggelar kunjungan karena ingin belajar lebih banyak soal aturan baru. Karena Tahun ini di Lotim tidak dilaksanakan Pemilukada, pesta demokrasi mereka dilakukan serentak dengan Pilkada Gubernur Tahun 2018 nanti,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP, MIP.

Mendapat kunjungan tersebut, ia mengakui, pihaknya menyampaikan soal perekrutan PPK PPS, tahapan, membangun komunikasi dan koordinasi yang sangat baik dengan Pemerintah, Media dan Lembaga Lembaga lain.

“Mereka (KPU Lotim) tahunya Bima itu keras dan selalu negatif. Tapi menurut Ketua KPU Lotim M. Saleh dan empat orang anggotanya, setelah mendapat penjelasan justru berbeda dari yang mereka ketahui,” katanya.

Bahkan, sambungnya, saat mendapat kunjungan dari KPU Lotim, ada LSM yang menggelar aksi dan memprotes soal pengumuman kelulusan PPK dan PPS. “Mereka melihat sendiri bagaimana dinamika yang terjadi dan kami selalu menghadapinya dengan tenang,” tuturnya.

Nursusila menambahkan, menurut mereka di Lotim dinamikanya kurang, sehingga perlu belajar banyak soal pelaksanaan tahapan yang maksimal dan melahirkan hasil Pemilukada yang baik.

Sementara itu, Ketua KPU Lotim. M. Saleh yang ditemui usai pertemuan mengapresiasi peran KPU Kabupaten Bima dalam penyelenggaran Pemilukada. “Karena bagus makanya kita ngintip-ngintip,” katanya dengan senyum.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Bima yang mampu menekan dinamika masyarakat yang tidak Puas dengan hasil Pemilukada. “KPU Kabupaten Bima sangat bagus menjalankan tugas,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *