Bahas Pilkades, Bupati Rapat Tertutup Dengan Muspika

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk memastikan kapan jadwal Pemilu Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 57 Desa di Kabupaten Bima, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur, MPd Senin (18/5) menggelar rapat tertutup dengan Muspika, di ruang kerja Bupati Bima.

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten  Bima M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Candra Kusuma, AP mengaku, Pemerintah Daerah belum memutuskan apakah jadwal pelaksanaan Pilkades serentak akan dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak.

“Ada sejumlah pertimbangan, bila terjadi resistensi akan sangat menggangu tahapan Pemilukada Kabupaten Bima yang juga Tahun ini bakal digelar,” ujarnya.

Menyikapi itu, kata dia, Bupati Bima bersama beberapa kepala SKPD terkait kemarin sudah berkonsultasi ke Pemerintah Provinsi NTB dan Kemendagri, karena jadwal pelaksanaan Pilkades sangat dekat dengan jadwal Pemilukada Kabupaten Bima.

“Hasil konsultasi, banyak Kabupaten dan Kota di NTB juga melaksanakan Pilkades serentak dan Pemilukada. Pemdanya memutuskan menunda pelaksanaan pilkades dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya masalah Kamtibmas,” jelasnya.

Dia menambahkan, dari hasil rapat tersebut, belum ada kesimpulan, apakah Bupati Bima menunda Pilkades atau tidak.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *