Rumah dan Motor Warga Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Naas harus dialami M. Saleh (40), warga RT 11 RW 04 Kelurahan Rabangodu Utara. Rumahnya terbakar beserta satu unit kendaraan roda duanya. Peristiwa itu terjadi, Senin (18/5) sekitar pukul 09.00 WITA.

Ilustrasi

Ilustrasi

Untung saja, warga yang mengetahuinya langsung memadamkan api. Jika tidak, api pasti menjalar ke rumah warga lainnya.

“Kejadian tidak berlangsung lama, karena warga sekitar bersama-sama memadamkan api sekitar 20 puluh menit,” ujar salah seorang warga.

Kata dia, api diduga bersumber dari tempat sampah yang dibakar anak-anak setempat. Api kemudian menyambar sepeda motor milik korban, yang berada didekat sumber api. “Tidak berselang lama, api kemudian membakar sebagian rumah Saleh,” katanya.

Sementar itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bima, Drs. H. Muhidin, MM yang tinggal di lingkungan setempat juga mengetahui kejadian itu dan membawa bantuan tanggap darurat.

“Alhamdulillah bantuan langsung diserahkan, setelah mendata kerugian korban siang itu juga,” kata pria asli Rabangodu utara itu.

Ia berharap kepada masyarakat untuk hati – hati membakar sampah. Bila perlu diperhatikan anak-anak agar tidak bermain-main didekat api. Sebab, api cepat menjalar dan dapat membakar rumah warga. “Semoga kejadian ini menjadi pelajara,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *