Wawali Kunjungan Kerja ke Wilayah Busu-Ntobo

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melakukan kunjungan kerja ke kelurahan Ntobo dan lingkungan Busu Kecamatan Raba, Selasa (19/5). Dengan didampingi beberapa Kepala SKPD Wakil Walikota meninjau sejumlah lokasi yang diaspirasikan masyarakat pada acara Coffe Morning 1 Maret 2015 lalu.

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Di Kelurahan Ntobo, ada salah satu rumah yang terkena musibah longsor dan satu rumah lainnya tertimpa batu besar. Pada kesempatan tersebut Wawali memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta. Dimintanya pula kepada warga sekitar untuk bergotong royong membantu perbaikan rumah tersebut.

“Tentunya dibutuhkan kebersamaan dan gotong royong untuk membantu korban yang terkena musibah,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos.

Setelah dari lokasi rumah tersebut, Wawali melanjutkan perjalanan menuju Lingkungan Busu dan bertemu dengan beberapa masyarakat. Disampaikannya mengenai program pembangunan pemerintah salah satunya wacana pipanisasi di Busu, yakni mata air Seli. Pipanisasi ini dilakukan mengingat masih kurangnya ketersediaan air bersih bagi masyarakat sekitar Busu dan Wilayah Ntobo.

Ia mengakui, selama ini memang telah tersedia Bor air yang dilakukan oleh Dinas PU, namun ketersediaan air tersebut cakupannya tidak luas dan masih sedikit. Selain itu biaya operasional yang cukup tinggi menjadi salah satu pertimbangan untuk dilakukannya pipanisasi.

Pada kesempatan tersebut secara orang nomor dua di Kota Bima itu berdialog dengan warga dan menanyakan kesepakan masyarakat untuk menyambut baik program ini.

“Apabila program ini disetujui maka masyarakat Ntobo-Busu lah yang akan dipercayakan untuk mengelolanya sendiri, sedangkan untuk pengadaan pipa dana bersumber dari APBN,” terangnya.

Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, utamanya ketersediaan air bersih. Program positif ini tentunyaakan dapat terlaksana dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Jangan khawatir program ini tidak akan mengganggu ketahanan pangan,” katanya dengan penuh keyakinan

Usai bertemu dengan masyarakat, Wawali juga menyempatkan diri meninjau SDN 52 Kota Bima. Keberadaan sekolah ini diacungi jempol olehnya meski berada diluar wilayah pusat perkotaan, namun kondisi sekolah yang bersih, asri, tertata rapi dan memiliki segudang prestasi.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *