Kabar Bima

Dua Bocah di Santi Diculik

217
×

Dua Bocah di Santi Diculik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dua bocah, Ihlas (10) dan Gian Firmansyah (7) warga Kelurahan Santi Kota Bima, Rabu (20/5) sekitar pukul 09.30 Wita diculik. Untung saja, lima jam setelah kejadian penculikan, dua bocah yang duduk dibangku SD itu berhasil meloloskan diri.

Ini dua bocah asal Santi yang diculik itu. Foto: Teta
Ini dua bocah asal Santi yang diculik itu. Foto: Teta

Ihlas menceritakan, saat itu keduanya tengah bermain sepeda di samping bengkel Santi, pelaku membujuk untuk mengikuti lomba cross sepeda di Pantai Ule. Karena ditolak, rupanya pelaku membujuk dengan modus mengajak mandi di Pantai Ule sambil bermain sepeda dan menuruti.

Dua Bocah di Santi Diculik - Kabar Harian Bima

“Gian digonceng orang itu, sedangkan sepedanya Gian dinaiki oleh saya sembari mendorong dengan kaki,” cerita Ihlas tersedu-sedu.

Tiba di Pantai Ule, keduanya disuruh mandi air laut, sementara pelaku mencari kios untuk membeli jajan. Hingga sekitar pukul 12.30 Wita, pelaku tak kunjung datang kembali. Akhirnya kedua bocah tersebut menangis ketakutan karena bingung tidka bisa berbuat apa – apa.

“Pelaku menggunakan sepeda motor, memakai baju warna biru dan helm tertutup. Pelaku meninggalkan kami dan menuju ke arah barat,” katanya.

Smenetara itu, orang tua Gian, mengaku tidka tahu peristiwa yang menimpa anaknya karena sedang berada di Kantor. “Dikabarin tetangga, saya langsung pulang dan melapor ke polisi,” ujarnya.

Saat dikabarin lanjutnya, ia sangat kaget dan langsung histeris. Tapi yang membuat ia merasa bersyukur, setelah lima jam kemudian anaknya dikembalikan. “Atas peristiwa ini, saya akan laporkan ke Polisi,” ujarnya sambil meneteskan air mata, seraya memeluk anaknya.

Namun beruntung, lanjutnya, saat keduanya jalan kaki pulang ke rumah. Seorang ibu yang melintas dan mengantar ihlas dan Gian ke rumah.

*Teta