Pemkab Bima Antisipasi Beras Plastik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beredarnya beras plastik disejumlah daerah, juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bima. Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pemerintah akan melakukan antisipasi dengan pengawasan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir. M. Tayeb mengatakan, pihaknya juga turut diundang Tim dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait beredarnya beras plastik tersebut.

“Dalam rapat itu, diminta kepada Pemerintah Daerah mewaspadai peredaran beras plastik. Kami pun menindaklanjuti dengan cek di lapangan. Bahkan, sudah dilakukan lebih awal,” ujarnya, Jumat (22/5).

Kata dia, pengecekan peredaran beras plastik merupakan tugas Diskoperindag. Namun dalam pelaksanaan, pihaknya juga dilibatkan karena Dinas yang dipimpinnya juga menangani masalah beras.

Ia menambahkan, Bima sendiri memang jarang mendatangkan beras dari daerah lain, bahkan Bima merupakan daerah surplus beras.

“Tapi kita jangan sampai karena tergoda harga murah, berbentuk putih halus, masyarakat kemudian menyangka beras plastik adalah beras asli,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *