Kabar Bima

Pemkab Bima Antisipasi Beras Plastik

235
×

Pemkab Bima Antisipasi Beras Plastik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beredarnya beras plastik disejumlah daerah, juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bima. Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pemerintah akan melakukan antisipasi dengan pengawasan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir. M. Tayeb mengatakan, pihaknya juga turut diundang Tim dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terkait beredarnya beras plastik tersebut.

Pemkab Bima Antisipasi Beras Plastik - Kabar Harian Bima

“Dalam rapat itu, diminta kepada Pemerintah Daerah mewaspadai peredaran beras plastik. Kami pun menindaklanjuti dengan cek di lapangan. Bahkan, sudah dilakukan lebih awal,” ujarnya, Jumat (22/5).

Kata dia, pengecekan peredaran beras plastik merupakan tugas Diskoperindag. Namun dalam pelaksanaan, pihaknya juga dilibatkan karena Dinas yang dipimpinnya juga menangani masalah beras.

Ia menambahkan, Bima sendiri memang jarang mendatangkan beras dari daerah lain, bahkan Bima merupakan daerah surplus beras.

“Tapi kita jangan sampai karena tergoda harga murah, berbentuk putih halus, masyarakat kemudian menyangka beras plastik adalah beras asli,” tambahnya.

*Bin