Anggota Dewan Ngamuk dan Nyaris Adu Jotos

Kabupaten Bima, Kahaba.- Rapat Paripurna Agenda pembukaan masa sidang kedua Tahun 2015 DPRD Kabupaten Bima, Sabtu (23/5) berakhir ricuh.

H. Mustahid ngamuk dan dilerai anggota dewan lain. Foto: Bin

H. Mustahid ngamuk dan dilerai anggota dewan lain. Foto: Bin

Rapat dihentikan beberapa saat sebelum ditutup oleh pimpinan rapat Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciati.

Kegaduhan bermula saat Anggota Dewan dari Partai Nasdem Edi Mukhlis, S.Sos menginterupsi kaitan kinerja Pimpinan DPRD dan Pimpinan Komisi III yakni H. Mustahid, yang tidak sesuai dengan Tata Tertib.

Seperti, menurut Edi, pendelegasian tugas dan wewenang Ketua ke Wakil, tentang rapat konsultasi Pimpinan Komisi dan Pimpinan Dewan, selalu di ruang Ketua DPRD, padahal ada ruang sidang.

Saat itu, anggota dewan lain, Fahri Rahman dan H. Mustahid menginterupsi dan tidak terima dengan pernyataan Edi Mukhlis. Edi pun geram dan juga tidak terima pembicaraannya dipotong, kemudian memukul meja beberapa kali.

“Ada koridornya kalau ingin ngomong, saya selesaikan dulu, baru anda ngomong,” kata Edi sembari menunjuk dan kembali memukul meja.

Reaksi Edi yang memukul meja pun, tidak diterima oleh H. Mustahid. Aksi saling tunjuk dan adu jotos pun nyaris terjadi, jika tidak segera dilerai oleh anggota Dewan lainnya.

H. Mustahid terlihat mengamuk dalam ruang rapat, meski dilerai dan diamankan, namun tak menghentikan murka duta PKB itu terhadap sikap Edi.

Sementara Edi, diamankan oleh anggota dewan lain dan sejumlah pegawai kantor DPRD Kabupaten Bima.

H. Mustahid pun secara perlahan – lahan bisa dihentikan sikap beringasnya dan diamankan ke ruangan lain.
*Abu/Teta/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. sani laina sunny

    Yg sbar dong bpk2, Giliran klo mau bcra,… la moderatorx kmn ya? Smpe bs sling nyablak gtu. Mkx mkn jgn daging trs, biar gk pd tekanan. Memalukan!!!

  2. ahmad bima

    luar biasa anggota dpr smua urat malux sdh putus, kasian bima sdh tdk ada yg bs dibanggakan wajarkah klo hari ini bangga dgn kebringasan pantasan maysrakat jg makin bringas, ada contoh anggota dpr yg trhormat jg memberi contoh

  3. luar biasa, hal kecil dan sepele menjadi hal yang besar karena ketidakadanya kesabaran, saling menghargai dan hormat menghormati sesama apalagi oleh orang yang menyandang gelar dewan yang terhormat. semoga tidak terulang lagi, maja labo dahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *