Pemkot Bima Pastikan Beras Sintetis tak Beredar

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima memastikan, sementara ini beras plastik tidak beredar di Pasar Kota Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami sudah turun lapangan dan terus memantau. Hasil untuk sementara ini tidak mendapatkan beredarnya beras plastik tersebut,” ujar Hal Kabid Perdagangan, Dinas Koperindag Kota Bima Ratnaningsih.

Kata dia, stock beras di masih cukup banyak, dan selama ini pun pasokan beras yang diperjualberlikan di Kota Bima bukan dari luar daerah, tetapi dari wilayah Kabupaten Bima. ”Sementara kita pastikan tidak ada beredar beras terbuat dari plastik tersebut,” tegasnya.

Selaku pemerintah pihaknya menghimbau pada pedagang beras untuk tidak menjual beras sintetis, karena sangat merugikan konsumen dan berbahaya. “Untuk pembeli juga kami menghimbau agar teliti saat membeli beras,” tambahnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *