Pemkot Bima Raih Predikat WTP

Kota Bima, Kahaba.- Kesungguhan Pemerintah Kota Bima mengelola keuangan membuahkan hasil. Walikota Bima dan Ketua DPRD Kota Bima menerima Predikat pengelolaan keuangan tertinggi, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Mataram. Sebelumnya, status pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Bima, Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Walikota Bima dan Ketua DPRD Kota Bima saat menerima Piagam Predikat WTP dari BPK Mataram. Foto: Bin

Walikota Bima dan Ketua DPRD Kota Bima saat menerima Piagam Predikat WTP dari BPK Mataram. Foto: Bin

“Predikat WTP diterima di Kantor Gubernur NTB Selasa (26/5) sekitar pukull 14.00 Wita,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Bima, Ihya Ghazali S.Sos.

Diakuinya, indikator diraihnya predikat tersebut karena semua pengelolaan keuangan daerah, termasuk neraca aset diurus dengan baik dan selalu berpedoman pada aturan.

“Ini berangkat dari kesungguhan Pemerintah Eksekutif, Legislatif dan SKPD serta seluruh elemen masyarakat, karena bagaimana pun tanpa kerja sama yang baik dan pemahaman masyarakat pada prosedur keuangan, predikat tertinggi ini tidak akan diraih,” tuturnya.

Kata dia, setelah mendapat predikat itu, mempertahankannya tidak mudah, tanpa dukungan dan komitmen seluruh lapisan.

“Ini menjadi kado bagi seluruh masyarakat Kota Bima, Pemerintah juga semoga semakin termotivasi untuk melakukan pengelolaan keuangan dengan sangat baik dan terus diimbangi dengan pelayanan kepada publik yang juga sangat baik,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *