Siswi SDN 1 Sila Raih Juara Dua Nasional Video Indicreation 2015

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hebat, kalimat yang pantas dialamatkan kepada Ananda Nazla Aini, kelas III A SDN 1 Sila Kabupaten Bima. Pasalnya, Nazla berhasil menyabet juara II pemenang Lomba Video Indicreation 2015 tingkat Nasional yang digelar Telkom Indonesia.

Nazla foto bersama dengan Kepala Sekolahnya dan GM Wilayah Telkom NTB serta GM Wilayah Telkom Bima saat terima penghargaan. Foto: Bin

Nazla foto bersama dengan Kepala Sekolahnya dan GM Wilayah Telkom NTB serta GM Wilayah Telkom Bima saat terima penghargaan. Foto: Bin

Atas prestasinya tersebut, sekolah tempat Nazla menerima kedatangan GM Wilayah Telkom NTB M. Rivai Tajudin dan Kakandatel Bima Bima Sabarudin beserta rombongan, Kamis (28/5) yang hadir membawa piagam, sertifikat dan uang pembinaan untuk Nazla sebanyak Rp 4 juta.

GM Wilayah Telkom NTB M. Rivai Tajudin pada kesempatan itu mengatakan, Nazla berhasil menyingkirkan ratusan anak – anak SD seusianya dan menjadi pemenang kedua se Indonesia untuk lomba video Indicreation 2015 Tingkat Nasional.

“Hari ini kami serahkan hadiah untuk Nazla karena berhasil meraih juara II video kreasi tingkat SD se Indonesia,” ujarnya.

Kata dia, peserta lomba tersebut tidak terbatas. Mulai dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi. Proses seleksinya dilakukan secara bertahap di kantor Telkom Indonesia di Jakarta. “Yang dinilai videonya seperti kegiatan, alur cerita, dan kualitas video, ” katanya.

Tidak hanya itu, sambung Rivai, Panitia juga menilia partisipasi siswa dan kemampuannya merespon informasi terhadap lomba, atau melek tekhnologi dan kemampuan peserta memahami online.

Kepala SDN 1 Sila Kabupaten Bima Abbas S.Ip, M.Pd mengatakan, film pendek yang di buat Nazla menceritakan tentang guru teladan di sekolahnyadan kegiatannya sehari – hari di sekolah. Tidak hanya itu, pada Video tersebut juga dibahas peran Nazla mengajak semua siswa agar saling menyayangi. “Durasinya selama lima menit,” sebutnya.

Ia mengakui, Nazla memang siswa berprestasi. Melihat potensi yang dimiliki Nazla, guru – guru masyarakat dan terlebih orang tua intens melakukan pembinaan.

“Kami harus akui, dari sekian siswa yang berprestasi Nazla yang bisa tembus Nasional. Ini berkat peran aktif dari guru, orang tua siswa dan masyarakat yang sangat luar biasa,” pujinya.

Di tempat yang sama, Kakandatel Bima Sabarudin mengatakan, menindaklanjuti prestasi yang dirah siswa SDN 1 Sila Kabupaten Bima, pihaknya berencana menggelar kerjasama dengan sekolah dengan program School Internet.

“Kita akan fasilitasi Sekolah dengan internet gratis selama satu tahun, terutama sekolah yang memiliki fasilitas komunikasi dari Telkom, baik SD, SMP maupun SMA,” tuturnya.

Rencananya, dia menambahkan, di NTB dipilih sebanyak 268 sekolah dan akan terbagi ketersebarannya. “Nanti kita minta Kepala Sekolah untuk mempersiapkan itu, kita juga akan mengisi pelatihannya dan kita siap bekerjasama,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. nursafitru

    dari kk fitri sdn 1 sila
    kls 5
    capasih yang ajarinya bisa sampai juara 2 lomba vidio indicration
    mau taunihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh????????????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *