MTsN 1 Kota Bima Utus 18 Siswa Ikut Ajang KSM dan Aksioma

Kota Bima, Kahaba.- Tahun ini, MTsN 1 Kota Bima mengutus siswa dan siswi lebih banyak dari tahun – tahun sebelumnya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madarah (KSM), dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat provinsi NTB.

Kepala Sekolah MTsN Bima 1 Kota Bima H. Arifin S.Ag. Foto: Bin

Kepala Sekolah MTsN Bima 1 Kota Bima H. Arifin S.Ag. Foto: Bin

“Setelah unggul diajang yang sama tingkat Kota Bima beberapa pekan kemarin, kami mengutus yang terbanyak yakni sebanyak 18 orang siswa dan siswi untuk ikut di tingkat Provinsi,” ujar Kepala Sekolah MTsN 1 Kota Bima, H. Arifin, S.Ag, Sabtu (30/5).

Ia menyebutkan, nama – nama yang berhasil keluar sebagai juara tingkat Kota Bima dan akan diutus di tingkat Provinsi masing – masing, untuk ajang KSM, Biologi juara I, atas nama Nurlina, Matematika, juara I Rachel Maria, Fisika juara I Nabila.

Kemudian untuk lomba Aksioma, Bulu Tangkis Putra Deden dan Putri I’in, MTQ Qori Farhan, Qoriah Salva, Pidato Bahasa Arab, Wildan kemudian Kaligrafi Putra M. Fattan. Tenis Meja Putra dan Putri, dan Grup Hadrah sebanyak tujuh orang.

“18 orang ini akan menjadi Duta Kota Bima pada perlombaan yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 11 – 13 Juni di Mataram,” katanya.

Jika lolos, sambungnya, muridnya tersebut akan mengikuti lomba yang sama yang diadakan Kementrian Agama ke Palembang, Agustus mendatang.

“Untuk persiapan, siswa kelas I dan II terus diberikan pembinaan. Baik oleh sekolah maupun Kemenag,” tuturnya.

Arifin menambahkan, pada KSM yang diadakan sekali setahundan Aksioma sekali dalam dua tahun tersebut, pihaknya tetap mengirim duta untuk mewakili Kota Bima.

“Harapannya bisa lolos sampai Nasional. Biar bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah,” inginnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *