Anggota Brimob Yang Melakukan Penyerangan Diproses di Mabes

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Brimob Bima yang melakukan penyerangan dan pengerusakan kantor Polres Bima Kota kini tengah di proses di mabes Polri. (Baca. Dua Pleton Brimob Bima Serang Polres)

Kaca Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota Pecah. Foto: Teta

Kaca Kantor Sat Lantas Polres Bima Kota Pecah. Foto: Teta

“Puluhan anggota itu telah dibawa ke Mabes Polri Sabtu kemarin untuk diproses sesuai dengan aturan hukum,” ujar Waka Korps Brimob Mabes Polri Brigadir Jenderal Anang Refandoko yang didampingi Karop Props Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. M. Khairul Nur Alamsah, bersama Tim dari Mabes Polri saat mengunjungi Polres Bima Kota Minggu (31/5).

Kata dia, insiden tersebut tidak boleh lagi terjadi di Indonesia, apalagi di Bima. Sebab, perbuatan itu tidak terpuji.

“Sebagai aparat yang melindungi dan mengayomi masyarakat, hal tersebut mestinya tidak terjadi,”sesalnya.

Kedatangan mereka di Polres Bima Kota juga, guna kembali menumbuhkan semangat kebersamaan anggota. Agar peristiwa itu tidak kembali terjadi.

Anang menegaskan, antara Polres Bima Kota dan Brimob Bima, telah islah. “Saya tidak mau dengar lagi ada Anggota Brimob dan Polres Bima Kota ataupun Bima Kabupaten melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Kapolres Bima Kota AKBP. Andi Sahri, S. Ik SH M. Hum mengatakan, peristiwa yang terjadi itu hanya miskomunikasi anggota di lapangan. “Semuanya akan kami benahi,” tuturnya.

Sementara itu, Kaden Brimob A Pelopor Bima AKP. Sony Sanjaya mengatakan, Anggota Polri harusnya bersatu untuk Kamtibmas di Bima. Bukan, sebaliknya. “Ini memalukan, kalau sudah begini apa kata masyarakat,” sesalnya.

Sebagai pengayom dan pengaman Daerah, Polri harus terus semangat. Peristiwa yang telah terjadi menjadi pelajaran untuk terus dibenahi.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *