KPU dan Panwaslu Bima Gelar Media Gathering

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menilai Media memiliki peran penting dalam membantu penyelenggara Pemilukada Kabupaten Bima Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima, Rabu (3/6) menggelar Media Gathering.

KPU dan Panwaslu Kabupaten Bima saat menggelar Media Ghatering. Foto: Bin

KPU dan Panwaslu Kabupaten Bima saat menggelar Media Ghatering. Foto: Bin

Kegiatan kumpul media tersebut dihadiri belasan media massa, baik cetak, televisi maupun media online yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH dalam pengantarnya mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pemilukada di daerah, berkat peran semua pihak, termasuk Media. Media memiliki tempat yang strategis dalam membantu penyelenggara Pemilukada dalam menyampaikan informasi untuk masyarakat.

“Regulasi tentang Pemilukada tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Nah, disini peran media itu sangat penting dalam menyampaikan perubahan regulasi tersebut kepada masyarakat. Biar semua mengetahui dan mengerti tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” ujarnya.

Pihaknya sebagai penyelenggara juga tetap akan melakukan koordinasi dengan semua media yang ada di Bima. Agar proses sosialisasi bisa berjalan dengan maksimal. “Tidak ada hal yang kami tutupi, pelaksanaannya tetap akan kami lakukan dengan transparan melalui media,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bima, Nur Susilawati SIP, M.MSIP mengaku, Media adalah ujung tombak pelaksanaan Pemilukada. Perannya begitu penting dalam menentukan sukses dan tidaknya perhelatan pesta rakyat lima tahunan tersebut.

“Jadi, tidak mungkin pelaksanaan Pemilukada ini bisa berjalan dengan maksimal, kalau tidak ada media. Untuk itu saya mohon dengan sepenuh hati, tolong kami dibantu untuk sosialisasi. Karena mata media lebih tajam dari siapapun,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *