Hingga Juni, Dukcapil Cetak 6406 E-KTP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kesadaran masyarakat Kabupaten Bima mengurus administrasi kependudukan kian meningkat. Dari bulan Januari hingga Juni 2015 saja, E-KTP yang sudah dicetak sebanyak 6.406 lembar.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Drs. Sirajudin AP, MM. Foto: Bin

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin, MM, banyaknya cetak E-KTP selama enam bulan terakhir, selain kesadaran masyarakat sendiri yang datang mengurus di Kantor Dukcapil, pihaknya juga memberlakukan sistim jemput disetiap Kecamatan.

“Mengurus administrasi kependudukan seperti KTP juga sistim mudah. Kalau dulu pembuatannya secara kolektif karena dicetak langsung di Jakarta, sekarang tidak,” ujarnya, Selasa (9/6).

Ia mengakui, sekarang masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan saat mengurus E-KTP. Karena sistim jemput justru semakin memudahkan urusan masyarakat. “Semua Kecamatan akan kami datangi untuk melakukan hal yang sama,” janjinya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *