Kapolres Bima Kota, Andi Syahri Dicopot

Kota Bima, Kahaba.- Dinilai kurang mampu menjalankan tugasnya sebagai pimpinan tertinggi Kepolisian di Wilayah Hukum Kota Bima, Kapolres Bima Kota AKBP. Andi Syahri, S.Ik, SH M.Hum Dicopot dari jabatannya.

Kapolres Bima Kota, AKBP Andi Syahri

Kapolres Bima Kota, AKBP Andi Syahri

“Kami menilai Andi Syahri dia tidak lagi mampu memimpin wilayah hukumnya,” ujar Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Srijono, M.Si, saat di Convention Hall Paruga Na’e, usai menggelar acara Wisata Nurani, Senin (8/6).

Diakuinya, semenjak menjadi Kapolres Bima Kota, Andi memang selalu dirundung masalah besar. Dari perang kampung antar Kelurahan, Kantornya diserang puluhan Anggota Brimob Bima, hingga terbakarnya Kantor Polres setempat.

Masalah-masalah tersebut, ternyata dinilai Kapolda NTB bagian dari kelemahannya dalam memimpin Polresta Bima.

“Mana bahasa yang baiklah, dicopot atau tidak. Yang jelas, dia ditarik karena dinilai tidak mampu melaksanakan tugas. Dan kita tidak bisa paksakan, kalau sudah tidak mampu lagi, ya kita tarik,” katanya dan menambahkan, TR Andi sudah keluar dan akan berdinas di Polda Sumatra Barat.

Ia menambahkan, yang akan menggantikan Andi Syahri sebagai Kapolres Bima Kota, yakni AKBP. Ahmad Nurman Ismail, S.Ik. “Pak Ahmad dari Brimob Mabes Polri. Untuk Sertijap, akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

*Bin/Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *