Bulog Akan Gelar Operasi Pasar Bulan Ramadhan

Kota Bima, Kahaba.- Mengantisipasi kenaikan harga beras jelang Ramadhan dan selama Ramadhan, Bulog Bima akan menggelar operasi pasar murni dan pasar murah di tiga Daerah, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma. Foto: Teta

Kepala Bulog Devisi Regional II Bima, Raden Gunadarma. Foto: Teta

Kepala Sub Drive Bulog Bima, R. Guna Dharma Nugrahawan mengaku, stock beras untuk tiga daerah aman hingga Tahun 2016 mendatang mencapai 12 ribu ton. Kondisi tersebut, juga bisa mengantisipasi gejolak kenaikan harga selama bulan Ramadhan nanti.

“Awal Ramadhan dan pertengah Ramadhan nanti kita akan bekerja sama dengan Dinas Koperindag dan menggelar kegiatan Pasar murni dan pasar murah,” ujarnya.

Tercukupinya kebutuhan beras di Bima dan Dompu, sambungnya, dalam waktu dekat pihaknya akan menyuplai beras ke Provinsi NTT sebanyak dua ribu ton.

“Kenapa harus disalurkan ke daerah lain, karena jika kelamaan disimpan lebih dari enam bulan, khawatirnya stock yang ada akan mudah bau dan berkutu,” katanya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *