Satu Hakim dan Dua Staf PN Mataram Dipromosi

Mataram, Kahaba.- Satu orang Hakim dan dua staf pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Mataram, Jumat (12/6) dipromosi untuk menduduki jabatan baru.

Ketua PN 1 A Mataram saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Ketua PN 1 A Mataram saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Tiga staf dimaksud masing-masing, Hakim PN Mataram Dr. Sutarno SH, MH, dipromosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (WKPN) Kabupaten Rokan Hilir Kepulauan Riau, Ramli Hidayat, SH, MH dipromosi sebagai Panitera Pengganti PN Kabupaten Praya, dan Irfanullah SH, dipromosi menjadi Paniter Pengganti PN Kabupaten Sumbawa Besar.

Ketua PN Kelas 1 A Mataram, Suhartanto, SH, MH dalam sambutannya meminta kepada tiga orang bawahannya itu untuk melakukan yang terbaik untuk institusi. Dimana pun bertugas, dirinya juga meminta agar tetap menjaga reputasi dan hubungan baik.

“Jangan sampai timbul noda, duri dan onak yang tidak baik untuk perjalanan karir. Insya Allah Tuhan yang akan mencatat dan membalas keikhlasan yang kita lakukan,” ujarnya.

Atas nama pribadi dan lembaga, dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, apabila selama bertugas disini, ada kekurangnyamanan dan tindakan yang menyinggung perasaan. “Kami melakukan itu semata mata untuk keakraban dan menjalin rasa persaudaraan,” katanya.

Suhartanto juga mengaku, perpindahan tiga orang tersebut menimbulkan perasaan kehilangan. “Kita tidak tahu kedepan sewaktu-waktu kita akan ketemu lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. Sutarno SH, MH mewakili dua rekannya menyampaikan terimakasih kepada jajaran PN Mataram, yang telah bersamanya menjalankan tugas.

Dirinnya juga menyinggung, selama menjadi Hakim juga banyak menyidangkan perkara dari Bima, seperti kasus Korupsi dana Rehab Empat SDN di Kecamatan Langgudu, Kasus korupsi Alkes Kota Bima, Korupsi PKM Rasanae Timur Kota Bima dan Kasus RTLH dari BPMDes Kabupaten Bima.

Sutarno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Media yang telah mengontrol kinerja PN Mataram dan memberikan masukan-masukan yang Konstruktif.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *